Langsung ke konten utama

Story About My Brother


Ok, disini saya mau sharing dan bercerita mengenai hal yang terjadi pada adik saya, bukan mau pamerin *ganteng amat juga ga soalnya, tapi dia manis dan gagah dikit (belain dikit), bukan mau sombong *secara kemampuan gag begitu jenius kaya einsten juga tapi ok lah dia,tapi disini saya mau bercerita bagaiman dia berjuang selama 16 tahun dengan sakitnya, sakit yang harus dirasakannya dari sejak lahir.
Berikut sekilas mengenai adika saya :

Namanya adalah Ghamal, sekilas kalo dilihat dia seperti anak normal lainnya ko, tpi sebenranya dia menderita kelainan jantung, kalau bahasa awamnya Jantung Bocor,tapi alhamdulliah dia bisa menjalankan aktivitasnya hingga saat ini, meskipun terbatas karena tidak bisa aktivitas berat, dan sekarang dia sudah menjalani operasi sedang dalam masa recovery, saya akan share mengenai pengalaman saya sebagai kaka dan menceritakan hal-hal yang berhubungan dengan dia dan jantungnya :)
Kebetulan saat itu adik saya ini lagi sadar akan kondisinya yang sudah mulai menurun, karena sakitnya itu dia merasa aktivitasnya sangat terbatas, sampai dia memutuskan untuk menjalani operasi Jantung yang sebelumnya tidak pernah mau dilakukan, *boro-boro bilang mau dioperasi, ngedenger kat operasinya aja bisa bikin dia nangiiss..
akhirnya kedua orang tua saya mulai kosultasi dengan dokter di PSJ Harapan Kita, dan dapatlah jadwalnya, bahwa dia akan dioperasi tanggal 15 Agustus 2011, tapi sebelum menjalani operasi Jantungnya, dia harus menjalani beberapa tes untuk keperluan operasi besarnya nanti, sepeti echo, lalu caterisasi, dimana caterisasi ini seperti mengambil gambaran kondisi jantungnya yang dilakukan dengan memasukn sejenis kabel atau selang melalui pembulh darah nya mungkin ya, yang jelas untuk memasukan alat tersebut kedalam tubuh dia harus menjalani operasi yaitu memasukan alat tersebut dari selangkangannya. dan itu menurut dia hanya bius lokal. cukup menegangkan, meskipun itu belum waktunya operasi besar yang sesungguhnya.

1. Menunggu Caterisasi.
Iya, sebelum di caterisasi dia harus masuk seperti ruang transisi gitu yang sebelumna dia ditempatkan di R.Perawatan, disana pasien yang udah dan belum caterisasi dikumpulin, paling cuma nampung 4 pasien sih.

2. Setelah caterisasi,
iya, jadi setelah katerisasi dia dibawa lagi ke R.Perawatan, dengan catatan kakinya tidak boleh ditekuk, karena pada saat ssetelah selsai cat nya aja, luka perasinya harus ditekan selama +/- 1/2 jam biar daranya gag   muncrat kali yee..But, he's still feel Ok, menururt di sih gag apa", cuma ya, kakinya lumayan aga bengkak aja. dari sana, dia udah boleh pulang, dan menunggu panggilan unutk jadwal operasinya.

Yahh,,,selang beberapa minggu dari setelah caterisasi itu, dari pihak RS memberitahukan jadwalnya untuk operasi, dapatlah tanggal 15 Agustus 2011, tapi dia harus sudah ada di R.Perawatan satu hari sebelumnya.
eh, tapi ternyata jadwal operasinya diundur jadi tnggal 16 Agustus 2011, udah gitu, jamnya pun diundur-undur, udah jam 8 pagi, undur lagi, jam 10, undur lagi jam 12, dan akhirnya dia dapet jam 14.00 wib. *Fiuhhh, degdeganya...
gmn ngga, selama di R.Perawatan menunggu jadawl operasi, dokter-dokter mulai ngasi tau mulai dari kemungkinan-berhasil sampai kemungkinan paling buruknya, dan itu dilakukan berkali-kali. Tapi tetep semangat buat sembuh jauh lebih besar dibanding hal-hal itu, dengan bantuan doa dari keluarga dan juga doa  kesua orang tua, serta ridha Allah, insya Allah semuanya bisa berjalan lancar.
iya, akhirnya operasi dilakukan sekitar jam 14.00 dan selelsai sekitar jam 18.00, karena saat itu saya pas lagi buka puasa, sedangkan mama sama papa masi nunggu adik saya itu.
Menurut orang tua saya, setelah keluar operasi, kondisi adik saya benar-benar mengkhawatirnya, dengan kabel dan selang yang masi nempel di badan dia, masi banyak alat-alat bantu, karena saat itu baru bisa orang tua aja yang lihat kondisi adik saya, setelah keluar ruang Operasi, adik saya masuk ruang ICU selama 2 hari 1 malam, dan baru dipindahkan ke ruang IW, seperti di foto 3.
disana adik saya sekitar 2 hari, kalo gag salah, dan setelah itu dipindahkna ke R.Perawatan.
alhamdulialh, tidak butuh waktu lama unutk pulang, karena menurut dokter yang menangani adik saya, kondisi tubuhnya termasuk fit, hanya saja butuh kontrol ssecara teratur. now, he can smile, with his new heart, new life. :)



Fotonya, setelah selesai operasi dan berada di R Perawatan.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Product Bundling VS Price Bundling

Banyak perusahaan yang melakukan bundling, karena memang bundling ini terbukti cukup ampuh untuk mendongkrak penjualan, hal ini dapat dilihat dari beberapa fakta mengenai keberhasilan operator telekomunikasi dalam meningkatkan penjualan kartu perdannya saat di bundling dengan handphone-handphone seluler. Bundling banyak diimplementasikan oleh perusahaan-perusahaan baik penyedia jasa ataupun barang, seperti contonhya, paket makanan di McD, KFC, atau saat McD menawarkan mainan anak-anak  bersama dengan paket menu, hal tersebut pun termasuk bundling, atau paket perjalanan yang ditawrkan travel agent dan juga penjualan PC (komputer). Namun ada beberapa hal mengenai bundling yang perlu diperhatikan, salah satunya yaitu seperti judul dari postingan ini. Namun sebelum menuju ke perbedaa antara product bundling dan price bundling, sebaiknya kita mengetahui pengertian bundling itu sendiri. Bundling Menurut stremersch and tellis (2002) bundling is the sale of two or more separate products

Bad Experience @Stroberi BIP

You know whaaatt??  para kaum hawa pasti tau kaan stroberi..itu yang jual accesoris untuk wanita yang mayoritas interiornya berwarna pink. Saya mau berbagi pengalaman buruk nih ttg pelayanan stroberi, khususnya stroberi yang ada di Bandung Indah Plaza alias BIP. Sebenernya banyak banget sih faktor yang gag menyenangkan di stroberi, pertama sih diem ajah, tapi kejadian terakhir yang saya alami bener-bener menyebalkan, sebelumnya saya jelaskan dulu, nilai minus dari dstroberi BIP ini.. 1. Harga accesoris terlalu mahal, memang siih soal tempat dan segmen menengah ke atas, tapi kalo diliat barangnya kayaknya sama ajah, 2. Pelayanannya, terutama ada beberapa SPG yang belagu..mereka pikir dengan jadi SPG di stroberi terus mereka bisa famous dan terkenal?? (ingat customer adalah raja), paling sebel lagi kalo misal cuma beli barang beberapa item aja yang nilai nominalnmya gag besar, kayaknya pandangan para SPG nya sinis gituu (bukan gag mampu beli mba, emang gag lagi butuh banyak aja, lagian d

Learn From Them

Ketika kamu berada di lingkungan yang membuat mu merasa tidak nyaman dengan segala dan berbagai sifat dan karakter individu, maka ambilah pelajaran dari kondisi tersebut, apa yang membutmu tidak nyaman, dan jangan lakukan itu terhadap orang lain. So, Enjoy Your Day ..! :)