Langsung ke konten utama

Holiday in Garut

Hari Sabtu tanggal 30 agustus 2008, saya barengan keluarga pergi liburan. kita semua pergi ke Garut, yang tujuan utamanya ke Kawah Papandayan. cukup menarik kedengarannya. begitu sampai disana, kami ditawari untuk menggunkan guide.menurut salah seorang guidenya, kawah di Gunung Papandayan ini ada2, yang pertama terjadi akibat letusan taun 1772, dan yang kedua terbentuk karena letusan tahun 2002. letusan kedua ini, menyebabakan daerah yang dulunya terminal berubah menjadi tumoukan batu.

sudah jelas kalau kita pergi kesana yang kita dapatkan selain fresh air pada awal pendakian, kita akan mendapat "jackpot", yah sedikit bed smell at the top, karena semakin atas kita mendaki, kita akan menjumpai kawah yang didalamnya terdapat sulfur, sudah jelaslah disana kita akan mencium bau belerang,(baunya seperti telur busuk).

Begitu sampai di atas, wah..benar-benar indah. tapi satu hal yang bikin saya kagum, di tempat yang tracknya berbahaya seperti itu, ternyata ada warga yang menggunakan sepeda motor untuk naik dan turun dari Gunung. Ternyata mereka membawa kentang. Kata guidenyasih, di bagian atas Gunung itu memang ada kebun kentang. wah salut..untuk bertahan hidup mereka mengorbankan nyawa ya..

Pulang dari Kawah Papandayan kami menginap di "Kmpung Sumber Alam" yang lokasinya di JL. Raya Cipanas 122 Garut, yah suasana disana tenang, dan fasilitasnya pun lumayan lengkap. tapi ada satu yang kurang menurut saya, yaitu Hotspot. hehehehe..

Liburan kali ini puas banget dech, meskipun cuma dua hari, tapi sepanjang hari benar-benar full activity. Waktu hari pertama langsung mendaki Gunung Papandayan, kemudian hari kedua saya dan keluarga mengisi kegiaan pagi dengan hiking naik turun bukit. capek sih..tapi seneng!!!.ini adalah liburan terseru, semuanya bernuansa alam, and i really love it!!

Memang keindahan alam itu gag ada yang bisa menandingi. Kita sebagai manusia harus bersyukur karena Allah SWT telah menciptakan semuanya itu, untuk kita nikmati, kita rawat, kita jaga, dan pelihara bukan untuk di eksploitasi secara tidak bertanggung jawab.
Ayo jaga lingkungan kita!!!!
hehehe...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Product Bundling VS Price Bundling

Banyak perusahaan yang melakukan bundling, karena memang bundling ini terbukti cukup ampuh untuk mendongkrak penjualan, hal ini dapat dilihat dari beberapa fakta mengenai keberhasilan operator telekomunikasi dalam meningkatkan penjualan kartu perdannya saat di bundling dengan handphone-handphone seluler. Bundling banyak diimplementasikan oleh perusahaan-perusahaan baik penyedia jasa ataupun barang, seperti contonhya, paket makanan di McD, KFC, atau saat McD menawarkan mainan anak-anak  bersama dengan paket menu, hal tersebut pun termasuk bundling, atau paket perjalanan yang ditawrkan travel agent dan juga penjualan PC (komputer). Namun ada beberapa hal mengenai bundling yang perlu diperhatikan, salah satunya yaitu seperti judul dari postingan ini. Namun sebelum menuju ke perbedaa antara product bundling dan price bundling, sebaiknya kita mengetahui pengertian bundling itu sendiri. Bundling Menurut stremersch and tellis (2002) bundling is the sale of two or more separate products

Bad Experience @Stroberi BIP

You know whaaatt??  para kaum hawa pasti tau kaan stroberi..itu yang jual accesoris untuk wanita yang mayoritas interiornya berwarna pink. Saya mau berbagi pengalaman buruk nih ttg pelayanan stroberi, khususnya stroberi yang ada di Bandung Indah Plaza alias BIP. Sebenernya banyak banget sih faktor yang gag menyenangkan di stroberi, pertama sih diem ajah, tapi kejadian terakhir yang saya alami bener-bener menyebalkan, sebelumnya saya jelaskan dulu, nilai minus dari dstroberi BIP ini.. 1. Harga accesoris terlalu mahal, memang siih soal tempat dan segmen menengah ke atas, tapi kalo diliat barangnya kayaknya sama ajah, 2. Pelayanannya, terutama ada beberapa SPG yang belagu..mereka pikir dengan jadi SPG di stroberi terus mereka bisa famous dan terkenal?? (ingat customer adalah raja), paling sebel lagi kalo misal cuma beli barang beberapa item aja yang nilai nominalnmya gag besar, kayaknya pandangan para SPG nya sinis gituu (bukan gag mampu beli mba, emang gag lagi butuh banyak aja, lagian d

Learn From Them

Ketika kamu berada di lingkungan yang membuat mu merasa tidak nyaman dengan segala dan berbagai sifat dan karakter individu, maka ambilah pelajaran dari kondisi tersebut, apa yang membutmu tidak nyaman, dan jangan lakukan itu terhadap orang lain. So, Enjoy Your Day ..! :)