Langsung ke konten utama

Bad Experience @Stroberi BIP

You know whaaatt?? 
para kaum hawa pasti tau kaan stroberi..itu yang jual accesoris untuk wanita yang mayoritas interiornya berwarna pink. Saya mau berbagi pengalaman buruk nih ttg pelayanan stroberi, khususnya stroberi yang ada di Bandung Indah Plaza alias BIP.
Sebenernya banyak banget sih faktor yang gag menyenangkan di stroberi, pertama sih diem ajah, tapi kejadian terakhir yang saya alami bener-bener menyebalkan, sebelumnya saya jelaskan dulu, nilai minus dari dstroberi BIP ini..
1. Harga accesoris terlalu mahal, memang siih soal tempat dan segmen menengah ke atas, tapi kalo diliat barangnya kayaknya sama ajah,
2. Pelayanannya, terutama ada beberapa SPG yang belagu..mereka pikir dengan jadi SPG di stroberi terus mereka bisa famous dan terkenal?? (ingat customer adalah raja), paling sebel lagi kalo misal cuma beli barang beberapa item aja yang nilai nominalnmya gag besar, kayaknya pandangan para SPG nya sinis gituu (bukan gag mampu beli mba, emang gag lagi butuh banyak aja, lagian ditoko situ harganya kemahalan).
3. Ini kejadian paling super duper MENGECEWAKAN!!!
Gini kronologisnya :
1. saya masuk storberi store yang di BIP itu, trus langsung cari yang saya butuhin, cari jepit" kecil..
2. saat saya pilih, ada SPG yang nawarin kantong belanjaan, (ok, lah..si SPG ini menjalankan tugasnya dengan baik).
3. saya puter" dulu tuh dalem toko, nyari" lagi barang yang bisa didbeli., terus dapet lagi jepit kecil, kata mbanya sih sepasang, yauda saya ambil sepasang (alias 2 pcs), saya masukin kantong lagi dehh..
4. pas udah beres, dan gag ada lagi yang diminati, saya langsung ke kasirr..DISINILAH POINNN PALING MENGECEWAKANN.!!!
pas lagi antri, ternyata jepit saya jatuh, trus saya masukin lagi dong ke dalam tasnya, (tanpa pikir apa", saya kira saya salah pegang posisi tasnya), trus pas saya mau bayar kan barang dalam tas belanjaannya dikeluarin sama si mba KASIR itu, trus dia cek, katanya
KASIR: " mba, jepit kecil yang ini cuma satu ya?"
SAYA : "Oh? kok satu,,saya beli sepasang kok tadi..
KASIR :" Gag kok mba cuma satu, tadi pas saya keluarin emang cuma ada satu"
SAYA : " ah masa siih, jatoh kali mba..?"
KASIR: " gag kok mba, tapi emang tas belanjaannya BOLONG sih mba"
SAYA: "wah, masa gag ada siihh" (saya pikir si kasir bakal cari solusi, sampe akhirnya dia berkata")
KASIR: " Trus gmn dong mba?" (dalam hati saya bilang LAAAAAHH, saya mana tauu, mestinya saya yang nanya begituuu..!!! emang saya yang ilangiin??yang ngeluarin kan situuu)
SAYA: "yah gmn dong mba?"
KASIR : "gag apa" ya mba..
SAYA:  " coba cari dulu mba, jatoh kali, (gag mau doong beli jepit dengan harga satu pasang (yang udah masuk kategori harga diatas harga normal pasaran) tapi cuma dapet satuu,,keciil banget lagii)
KASIR : "gag ada mba, tuh dibawah juga gag ada"
Yauda saya diemin, pengen liat dia mau ngasi solusi apa. ternyata dia tetep menghitung belanjaan saya, dengan tetap memberikan saya SATU BUAH jepit kecil, dengan HARGA SATU PASANG, alias harunya dapet dua pasang. yang saya gag suka dari sini adalah, kenapa harus saya yang rugi, padahal barnag itu masih belum dibayar, dan yang menghitung itu si KASIR, memangnya saya ambil apaaa??? ngapain juga maling cuma satu biji, sekalian aja 10pasang.

Tolong yah, SPG dan KASIR kayak begitu di trainee lagi, jangan cuma bisa gaya doang, sok" cantikk,,,tapi gag bisa ngasi layanan yang terbaik buat konsumen.,

Komentar

Unknown mengatakan…
aku juga hari ini ngalamin bad experience di stroberi BIP. dituduh sama trainee nya lah ngambil lipstick seharga 12 ribu dan itu dicegat pas udah jauh. sumpah malu bangetlah. digeledah2 sampe dompet dan kebetulan abis beli sepatu juga sampe box2nya juga dibuka. TAUNYA GAK ADA. cuma minta maaf simpel. kecewa banget. untung gak aku laporan kebagian pelayanan mall karena pelecehan pengunjung.
Agma's Blog mengatakan…
Samaaa, saya mau share juga pengalaman buruk di Stroberi BIP
Ini pengalaman terburuk yang pernah saya alami dari semua riwayat belanja saya. Jam 5 sore saya, ibu saya, bibi-bibi saya dan keponakan saya ke stroberi buat nyari2 aksesoris bagus .kebetulan saya mau nyari anting juga trus saya liat kacamata di rak display kacamata dan beberapa saya coba tapi warna dari model yang saya mau ga ada trus saya nyari topi otomatis saya bercermin dong ternyata saya diikutin terus sama SPG dari liat2 anting. Yaudah saya balik lagi liat anting2 akhirnya SPG itu diem ditempatnya. Kemudian saya putar pelan rak display kacamata tiba2 1 kacamata jatoh padahal saya ga megang satupun kacamata di rak itu. Dengan sigap si mba SPG dibelakang saya langsung ambil dan bilang "bentar ya mba di cek dulu" trus dia lari kebelakang nyamperin temen SPG nya yg lain dan sibuk selama 2 menit kemudian nyamperin saya "mba ini harus dibayar harganya 212k langsung ke kasir aja" ANJIRRR... saya dengan mba SPG itu debat
Saya : mba kan lihat saya ga megang kacamata itu maupun yang lain tapi rak displaynya aja kenapa saya harus ganti?
SPG 1: iya mba tapi kacamatanya jatuh didepan mba jadi mba harus ganti soalnya ada lecet sedikit
(Setelah saya lihat, itu cuma goresan kecil sekali di ujung dekat bingkai yang ga kelihatan bahkan kaya goresan halus)
Saya : jadi saya harus bayar barang yang ada goresan halus dan ga saya sentuh? Bercanda?
SPG 1: iya mba bayar dikasir aja
Trus saya ke kasir dan bilang
Saya : mba...masuk akal ga kira2 saya ga megang kacamata itu dan saya suruh ganti?
Kasir: tapi mba harus ganti
Dengan kekeuh nya dan berkepala batunya mereka tetap jawab "MAU GIMANA LAGI? BARANGNYA HARUS DIGANTI"
Saya : trus emang ada yang sering ngerusakin kacamata gitu?
Kasir: iya mba sering
Saya : berarti memang kalian sengaja masang kaya gitu biar kejual barang kalian, sengaja ga dibenerin biar kejadian itu...
Kasir: engga kok mba, tapi memang ada karyawan kami juga kalau merusak harus ganti juga (menyela saya)
Alah bullshit,mereka klo jatohin juga dan kebetulan ga ada yg liat bisa aja naro lagi dan nuduh orang. Bener2 curang.
dipikir2 kacamata yang mereka jual pun kelihatannya sama aja dengan di pedagang lain harga yang mereka kasih pun kemahalan. Saya ga masalah klo hal itu terjadi kalau itu di toko optik dengan harga 500k pun.lah klo di stroberi lensa nya, frame dsb kita gatau kualitasnya matok harga semahal itu gimana ga marah bawaannya.
Saya rasa memang ada kesengajaan dari stroberi bisa dari managemen maupun karyawan itu sendiri toh emang barang di stroberi yang diatas 60k emang ga laku mangkanya ditaro didaerah2 sensitif.
Saya yang sakit hati niat beli softlens 3 pasang malah dapet sial :(

Postingan populer dari blog ini

Product Bundling VS Price Bundling

Banyak perusahaan yang melakukan bundling, karena memang bundling ini terbukti cukup ampuh untuk mendongkrak penjualan, hal ini dapat dilihat dari beberapa fakta mengenai keberhasilan operator telekomunikasi dalam meningkatkan penjualan kartu perdannya saat di bundling dengan handphone-handphone seluler. Bundling banyak diimplementasikan oleh perusahaan-perusahaan baik penyedia jasa ataupun barang, seperti contonhya, paket makanan di McD, KFC, atau saat McD menawarkan mainan anak-anak  bersama dengan paket menu, hal tersebut pun termasuk bundling, atau paket perjalanan yang ditawrkan travel agent dan juga penjualan PC (komputer). Namun ada beberapa hal mengenai bundling yang perlu diperhatikan, salah satunya yaitu seperti judul dari postingan ini. Namun sebelum menuju ke perbedaa antara product bundling dan price bundling, sebaiknya kita mengetahui pengertian bundling itu sendiri. Bundling Menurut stremersch and tellis (2002) bundling is the sale of two or more separate products

Learn From Them

Ketika kamu berada di lingkungan yang membuat mu merasa tidak nyaman dengan segala dan berbagai sifat dan karakter individu, maka ambilah pelajaran dari kondisi tersebut, apa yang membutmu tidak nyaman, dan jangan lakukan itu terhadap orang lain. So, Enjoy Your Day ..! :)